Rabu, Januari 08, 2014

5 Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah


5 Cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah



Semakin meningkatnya jumlah pengguna internet dengan sendirinya membuka kesempatan baru bagi banyak orang untuk mendapatkan uang dari internet. Saat ini ada banyak sekali orang yang telah berhasil membangun bisnis sendiri di internet. Bagaimana sebenarnya cara mereka mendapatkan uang dari internet?

Ada banyak sekali model bisnis yang bisa dibangun di Internet, mulai dari bisnis dengan modal kecil hingga sebuah bisnis online dengan modal yang sangat besar. Namun yang paling penting di sini adalah keahlian, keinginan yang kuat, dan praktek. Berikut ini adalah 5 cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

1. Menjadi Penulis Konten Artikel
Profesi menjadi penulis artikel di blog/ website orang lain sudah banyak dijalani oleh masyarakat kita. Penghasilan dari profesi ini cukup menjanjikan dan untuk mengerjakannya si penulis tidak perlu repot datang ke kantor, tapi cukup dari rumah dengan modal laptop/ PC dan koneksi internet.

Konten artikel yang dibuat tidak hanya bahasa Inggris saja. Ada banyak website lokal yang menyewa jasa penulis artikel untuk menulis konten di dalam website mereka. Tentunya untuk menjalani profesi ini Anda harus punya kemampuan dalam menulis dengan baik.

2. Jasa Penerjemah

Hampir sama dengan jasa penulis artikel, bedanya adalah artikelnya sudah disediakan dan kita hanya menterjemahkan ke bahasa yang di minta oleh klien. Profesi penerjemah ini memang membutuhkan keahlian dalam bahasa tertentu, selain itu juga kita harus mengerti tentang tata bahasa dalam artikel dengan baik agar dapat menterjemahkan artikel tersebut dengan baik.

3. Membangun Sebuah Toko Online

Semua produk/ jasa bisa kita pasarkan melalui internet. Jika Anda punya produk yang ingin dipasarkan secara online, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membangun sebuah toko online. Memang kita bisa berjualan melalui situs media sosial seperti Facebook dan Twitter, tapi pemasaran dengan cara seperti itu tidak akan maksimal. Akan lebih baik lagi bila kita membangun sebuah toko online untuk membangun brand sehingga orang lebih mudah mengingat kita.

Potensi keuntungan dari toko online cenderung sangat besar karena biaya operasionalnya sangat kecil sedangkan potensi penjualannya tidak terbatas. Kita bisa mempromosikan toko online melalui media sosial atau melalui Google Adwords untuk lebih meningkatkan jumlah penjualan.

4. Jasa Desain
Bagi mereka yang punya keahlian dalam membuat gambar desain, baik itu desain interior ataupun desain taman, Anda bisa memasarkannya melalui internet. Ada banyak sekali orang yang mencari jasa desain melalui internet, mereka inilah calon pelanggan yang sangat potensial bagi bisnis jasa desain yang Anda bangun.Mungkin Anda memiliki keahlian dalam membuat desain logo atau gambar karikatur, keahlian ini juga bisa dijual melalui internet.

5. Membangun Sebuah Blog/ Website
 
Hobi menulis dengan topik tertentu yang dicari banyak orang, bisa memberikan penghasilan rutin dari internet. Jika Anda seseorang yang punya hobi menulis, maka sebaiknya Anda membangun sebuah blog. Di blog tersebut Anda bisa menulis topik-topik yang banyak dicari orang melalui internet, misalnya tips-tips, review produk, informasi penting, opini, dan banyak lagi.
Sebuah blog yang informatif dengan trafik yang tinggi akan memancing pengiklan untuk menyewa spot iklan di blog/ website Anda tersebut. Selain itu, Anda juga bisa memasarkan produk sendiri melalui blog, atau berbisnis affiliasi melalui media blog tersebut. Blog pribadi bisa menjadi sebuah bisnis online yang sangat menguntungkan bila dijalankan dengan cara yang benar.

Artikel ini ditulis oleh : Marikxon P Manurung
sumber : http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar: